Menjaga Tubuh Supaya Tetap Sehat

Olahraga supaya tetap bugar dan sehat
Teman-teman yang keren. Mempunyai tubuh yang sehat adalah keinginan setiap orang di dunia termasuk teman-teman. Dengan sehat, aktivitas yang teman-teman lakukan bisa berjalan baik dan sesuai dengan keinginan. Dengan sehat pula, teman-teman tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya guna membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Teman-teman HARUS selalu bersyukur keadaan yang diberikan Tuhan YME kepada kita semua.

Teman-teman kita-unik. Ukuran sehat itu ketika kita mampu menjaga tubuh dari penyakit yang selalu menyerang, contoh kecil seperti peyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana siasat kita agar tetap bisa menjaga tubuh yang benar dan sehat setiap hari ? Berikut ini ada tips kesehatan yaitu Tips Menjaga Tubuh Supaya Tetap Suhat :
  1. Beristirahat yang cukup di setiap harinya, ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh teman-teman. 
  2. Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat juga. Maka upayakan agar selalu berpikiran positif terhadap semua masalah yang sedang kita hadapi. 
  3. Setiap pagi menjelang, upayakan selalu melakukan olahraga dengan teratur. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar sehat dan bugar. 
  4. Pastikan makanan yang teman-teman makan sudah higienis dan sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan kematang yang sempurna agar kuman-kumannya mati. 
  5. Makanlah dengan porsi yang seimbang dan wajar, jangan berlebihan. Ini dikhawatirkan tubuh teman-teman akan mengalami kegemukan dan rentan terserang penyakit obesitas.
  6. Makanlah yang berserat setiap hari seperti apel, wortel ataupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat yaitu melindungi tubuh dari serangan kuman dan bakteri. 
  7. Penuhi kebutuhan vitamin. Terutama vitamin D karena vitamin ini berfungsi untuk menstimulus sel imun guna menghalau virus, kuman, dan bakteri jahat. Vitamin D sangat mudah ditemukan pada sinar matahari, hati, ikan dan telur.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a Comment